Rabu, 11 Juli 2012

Analisis Cagub dan Cawagub DKI

Mungkin agak telat ya postingannya, secara hari ini 11 Juli 2012 pemilukada udah diselenggarakan, tapi lebih baik agak telat kali ya daripada telat banget, hihihihi...
Sebagai orang yang belum pernah hidup di Jakarta, beberapa cagub dan cawagub terdengar asing, terutama cawagubnya. dari enam cawagub yang familiar di kuping hanya cawagub no 4 Didik Rachbini (mungkin karena saya yang kurang update juga kali ya?).
Oleh karena itu mari kita coba analisis beberapa pasangan cagub dan cawagub yang ada dari beberapa aspek - yang meskipun enggak ada hubungannya juga - tapi cukup menarik buat saya pribadi

Aspek Asal-Usul
Dari enam pasang cagub dan cawagub hanya pasangan no 1(Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli) yang keduanya lahir di Jakarta. Pasangan no 2 hanya cagub (Hendardji Supandji) yang lahir di Jakarta. Begitu pula dengan pasangan no 5 hanya cawagub (Biem Benjamin) yang lahir di Jakarta. Sedangkan pasangan no 3, 4, dan 6 baik cagub dan cawagubnya tidak lahir di Jakarta.

Aspek Pendidikan
Dari aspek pendidikan, pasangan no 4 memiliki pendidikan tertinggi yaitu baik cagub maupun cawagubnya berpendidikan doktor. Cagub no 1 berpendidikan doktor dan cawagub no1 berpendidikan S-1. Cagub no 2 berpendidikan setara S-2 dan cawagub no 2 berpendidikan S-2. Cagub no 3 berpendidikan S-1 dan cawagub no 3 berpendidikan S-2. Cagub dan cawagub no 5 berpendidikan S-2. Yang terakhir cagub no 6 berpendidikan S-1 dan cawagub no 6 berpendidikan S-3.

Aspek Usia
Cagub paling tua adalah cagub no1 (64 tahun) kemudian berturut-turut cagub no 6 (62), cagub no 2 (60), cagub no 5 (53), cagub no 4 (52), dan paling muda adalah cagub no 3 (51)
Untuk cawagub paling tua adalah cawagub no 1 (61 tahun) kemudian berturut-turut cawagub no 6 (59), cawagub no 4 (52), cawagub no 5 (48), cawagub no 3 (46), dan terakhir cawagub no 2 (43)

Nah demikian analisis saya semoga menjadi pedoman dalam memilih, Selamat Mencoblos (bukan Mencontreng lho).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar